Bingung Mau Nulis Artikel Apa ?

Bingung Mau Nulis Artikel Apa ?

Bingung Mau Nulis Artikel Apa ?
Bingung Mau Nulis Artikel Apa ? Inilah Tips Menemukan Ide Menulis Artikel Blog - Pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel mengenai Cara Menemukan Ide Menulis Artikel Blog, sama halnya dengan yang sedang saya alami sekarang tiba-tiba saya ingin menulis sebuah artikel di blog ini, mungkin karena sedang semangat ingin menulis makanya saya terbangunkan untuk menulis di blog ini.

Sesuai dengan judul artikel bingung mau nulis artikel apa di blog ? maka saya sendiri akan memberikan sebuah tips yang dapat membangunkan Anda untuk menulis artikel di blog atau bahkan mengingatkan Anda untuk menulis artikel di blog Anda sendiri. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda baca beberapa tips dibawah ini ketika Anda sedang susah dalam mencari ide untuk menulis artikel pada blog Anda.

1. Bawa Pulpen atau Pensil dan Kertas

Kemanapun Anda pergi usahakan bawalah sebuah pulpen atau pensil dan kertas untuk membuat sebuah catatan kecil untuk ide menulis artikel Anda, kadang kala Anda menemukan ide menulis artikel saat Anda sedang berada diluar baik sedang bekerja, sekolah ataupun sedang melakukan aktivitas sehari-hari. Terlepas dari itu, kadang Anda mengingat-ingat ide tersebut dan akan menulisnya setelah berhenti berkativitas tetapi sayangnya sebagian besar ide yang sudah Anda ingat ternyata lupa, ini yang menyebabkan Anda kehilangan ide dan susah untuk menulis artikel di blog, maka dari itu bawalah sebuah catatan kecil kemanapun Anda pergi.

2. Mendengarkan Musik

Musik memang dapat merileksasikan pikiran bagi pendengarnya khususnya musik-musik yang berirama halus dan santai, dengan mendengarkan musik kita dapat menenangkan pikiran dan menghilangkan stres oleh karena itu jika Anda sedang mencari sebuah ide untuk menulis artikel tetapi sulit untuk menemukannya maka tenangkanlah terlebih dahulu pikiran Anda, lalu coba kembali untuk berfikir.

3. Membaca Segala Jenis Bacaan

Membaca segala jenis bacaan maksudnya bacalah berbagai jenis buku yang ada di sekitar Anda, cobalah Anda cari ide yang cocok untuk Anda tulis pada blog Anda. Dari buku yang Anda baca, silahkan cari sesuatu yang tidak Anda mengerti dan tidak Anda pahami, lalu Anda cari arti atau makna tersebut dan coba Anda buat menjadi sebuah artikel pada blog Anda.

4. Berbagi Pengalaman

Jika benar-benar kehabisan ide, alangkah baiknya supaya blog Anda tetap update terus silahkan bagikan pengalaman Anda sehari-hari di blog Anda, buatlah menjadi sebuah artikel yang menarik. Dalam berbagi pengalaman Anda bisa menulis sebuah cerita yang sedang terjadi di hari itu atau bahkan Anda juga bisa curhat yang dikemas dalam sebuah artikel.

5. Mencari Referensi

Mencari sebuah referensi di internet juga tidak mudah, Anda mungkin mengalami kesulitan dalam mencari ide untuk menulis artikel apa, namun Anda bisa mengatasinya dengan mencari apa yang sedang Anda alami sekarang. Misalnya, Anda sedang sulit menemukan ide, maka carilah artikel tersebut dan Anda baca lalu didalam blog tersebut terdapat banyak artikel Anda bisa melihat-lihat sebentar dan bahkan jika bagus Anda bisa menjadikannya sebagai referensi artikel blog Anda.

6. Menjawab Pertanyaan Komentar

Dari beberapa komentar yang ada pada blog Anda pastinya ada sebuah pertanyaan yang ditujukan kepada artikel tersebut atau bahkan kepada Anda sendiri, jawablah pertanyaan tersebut dengan singkat dan jika perlu buatlah sebuah artikel baru jika jawaban itu memang sangat panjang dan cocok untuk dijadikan sebuah artikel. Lalu bagaimana jika blognya belum ada komentar ? Jika blog Anda masih sepi dan komentar tidak terlalu banyak, maka ikutilah cara ke 1 sampai dengan 5 pasti setidaknya Anda akan menemukan ide untuk menulis artikel blog.

7. Jangan Menonton Televisi

Menurut guru saya, ketika Anda tidak bisa menemukan sebuah ide janganlah menonton tv, karena tidak akan menemukan sebuah ide dan hanya akan membuang-buang waktu saja. Hal lain juga mengatakan bahwa menonton tv menyebabkan otak perlahan-lahan melemah melalui hidung dan telinga Anda, oleh karena itu dalam mencari ide untuk menulis artikel tidak usah sambil menonton televisi.

8. Buatlah Artikel Seperti Ini

Anda bingung mau menulis artikel apa di blog Anda ? Pada penjelasan nomor 5 saya menyuruh Anda mencari sebuah referensi di internet, tidak perlu jauh-jauh menulis artikel tentang apa, Anda bisa menulis artikel seperti saya ini. Dengan begitu mencari sebuah ide menulis artikel sangatlah mudah, yang sulit hanyalah kita sendiri tergantung dari semangat atau tidaknya dalam menulis sebuah artikel.

Sekian Artikel mengenai Bingung Mau Nulis Artikel Apa ?. Kurang lebih nya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat.



Disqus Comments